Rabu, 02 Maret 2011

Harga Suku Cadang Online

ATPM [Agen Tunggal Pemegang Merk] Motor di negeri ini nampaknya sadar betul kl era TI udah mewabah, orang2 lebih cenderung gunain internet untuk ini itu, termasuk cari info soal brand motor, produk sampai spare part lewat klak klik mouse daripada jalan ke BeRes [Bengkel Resmi] yg menyita waktu, tenaga dan rasa malu.
[Lho kq malu..??]
Lha iya, enak kl BeRes-nya gede dan nyaman, santai buat tanya ini itu, lha kl BeRes-nya sumpek rame trs staff nya jutek, dah tanya harga ini itu banyak, eh taunya harganya mahal2, trus gak jadi beli.
Nah biar gak kejadian, ternyata Yamaha, Honda dan Suzuki sebagai market leader udah nyediain menu spare part plus harga di website resmi nya. Berikut Link nya.
Dibutuhkan, Adobe Flash Player 9 [minimal] dan Adobe Reader.
Untuk akses silahkan klik button “Part Catalogue” di halaman web nya.
Katalog hanya disediakan untuk tipe motor yg masih diproduksi, untuk yg tipe udah discontinue, bisa telpon2an ke CS-nya aja.
.

Di honda, proses pencarian masih rada jadul, karna masih berupa katalog dalam format PDF.
Caranya dengan mendownload katalog part terlebih dahulu, untuk mengetahui nomor kode dan nama part, lalu download katalog harga untuk mengetahui harganya.
File PDF disediakan per jenis motor, katalog beberapa jenis motor yg udah discontinue masih tersedia.
.

Nah cuma suzuki yg menurut gw paling simple dan mengena, kl di yamaha, tampilan oke krna pk flash, tapi jadinya rada berat kl di load.  Kl honda, online nya nanggung, cuma numpang link download katalog doang.
Disini gak hanya motor, part mobil keluaran suzuki pun tersedia.
.
>> Harga yg tercantum cuma sebagai patokan HET [Harga Eceran Tertinggi] aja.
.
Pabrikan lain?
Kepekaan thd IT nya masih kurang. Lihat aja kawasaki, produk teratas yg ditawarkan seharga 58jt-an [D-TrackerX 250], tapi website nya mengenaskan, non flash, minim animasi.
Moga2 kedepan yg lain juga ikutan.

1 komentar:

  1. Salam blogger, perkenalkan saya adalah author
    www.jopir.wordpress.com

    Saya bangga tulisan saya bisa berguna bagi banyak orang, bahkan bisa membuat anda meng-copy tulisan saya.

    Dengan segala hormat dan kerendahan hati, saya akan sangat berterima kasih jika semua artikel yang anda copy dari blog saya, harap dilengkapi dengan alamat sumbernya, begitu pula dengan watermark pada image agar jangan di crop.

    Saya yakin anda cukup kreatif untuk membuat artikel dari pikiran anda sendiri. DAn tentu sebagai blogger anda menjunjung tinggi etika blogger untuk selalu meminta ijin dan mencantumkan sumber jika akan copy paste.

    Trims.

    -jopir-

    BalasHapus